Chris John Dapat Bonus Dari Pemkot Semarang

Nugroho Setyabudi - Okezone
Senin, 12 November 2012 20:22 wib
Chris John. (Foto: Reuters)
Chris John. (Foto: Reuters)
SEMARANG - Setelah berhasil mempertahankan gelar juara dunia untuk ke-17 kalinya, petinju kebanggaan Indonesia Chris John disambut meriah setibanya di Bandara Achmad Yani, Semarang, Senin (12/11) sore.

Sejumlah pejabat Kota Semarang termasuk wakil wali kota, Hendrar Prihadi menyambut kedatangan The Dragon bersama keluarganya. Tak hanya itu, pemkot Semarang juga memberikan bonus kepada petinju berusia 33 tahun itu. Kepada wartawan, Hendrar mengatakan bonus tersebut sebagai apresiasi kepada prestasi yang diraih Chris.

"Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi ini merupakan apresiasi yang kami berikan untuk Chris John. Saya harap dengan gelar ke-17 nya kali ini bisa memicu petinju-petinju lain khususnya di Jawa Tengah," ujar Hendrar yang enggan menyebut jumlah bonus yang diberikan.

Chris John berhasil mengharumkan Indonesia setelah mengalahkan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, Jumat (9/11/2012), di Marina Bay Sands, Singapura, melalui kemenangan angka. Kemenangan ini membuatnya menyandang gelar juara Super Champion kelas bulu WBA sejak pertarugan pada 26 September 2003, saat mengalahkan Oscar Leon (Kolombia) di Bali.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat rekor tak terkalahkan Chris John tetap terjaga. Petinju asal Banjarnegara Jawa Tengah itu kini memiliki rekor 48 kali menang, 22 di antaranya dengan KO, dan dua kali seri.

"Saya cukup puas dengan kemenangan ini, sejak awal saya memang berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat berterimakasih atas sambutan dan apresiasi dari Semarang," kata Chris John. (dit)

Comments

Popular posts from this blog

alamat social network