Jika Ingin Berbisnis dengan China Masuki
 Dulu Provinsi Guangdong
Tribun Medan - Selasa, 13 November 2012 22:13 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan / Fahrizal Fahmi Daulay 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN 
- Plt Gubernut Sumut Gatot Pujo Nugroho melalui Sekdaprovsu Nurdin Lubis saat itu memaparkan sejumlah potensi ekonomi Sumut dan sarana pendukung pada acara Business Gathering Indonesia-China, Selasa (13/11/2012). Dia juga meyakinkan pengusaha Guangdong berinvestasi di Sumut. 

Pada business gathering itu, Ketua Kerjasama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesa-China (LIC) Sumut, Fajar Suhendra mengatakan, Guangdong potensial untuk Sumut dan demikian juga sebaliknya.

"Pertumbuhan ekonomi Guangdong yang melaju pesat karena terhubung dengan seluruh provinsi di China. Tidak saja berperan penting di China, Guangdong juga  berpengaruh hingga ke berbagai belahan dunia," ungkap Fazar Suhendra. 

Katanya, kalau mau berbisnis dengan China, para pengusaha Indonesia harus terlebih dahulu memasuki Guangdong. Guangdong memiliki peranan penting dalam sejarah pertumbuhan ekonomi China.

Demikian juga Sumut, katanya, juga memainkan peran penting di Indonesia. Sumut bagi pengusaha Guangdong merupakan kawasan paling strategis di wilayah barat Indonesia, karena kaya akan berbagai potensi sumber daya alam, yang menunjang pesatnya ekonomi nasional. 

(riz/tribun-medan.com)

Penulis : Fahrizal Fahmi Daulay
Editor : Silfa Humairah
Sumber : Tribun Medan

Comments

Popular posts from this blog

alamat social network