Rossi Gembira dengan Yamaha, Kecewa Terhadap Cuaca

Doni Wahyudi - detiksport


Getty Images
Valencia - Bisa kembali mengendarai motor Yamaha memunculkan kegembiraan besar buat Valentino Rossi. Namun, The Doctor tak bisa menutupi kekecewannya karena comeback-nya terganggu cuaca buruk.

Setelah dua tahun membela Ducati, Rossi kembali menunggangi motor Yamaha pada Selasa (13/11/2012) kemarin di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia dalam sebuah sesi ujicoba. Malang buat Rossi, di kesempatan tersebut dia tak bisa memaksimalkan motornya karena lintasan basah akibat hujan yang turun.

Keputusan pindah ke Sirkuit Aragon di hari kedua sesi ujicoba ternyata juga sia-sia lantaran hujan juga turun di sana. Di tengah kegembiraannya kembali bergabung dengan Yamaha, Rossi dibuat kecewa oleh kondisi cuaca di Spanyol, yang memaksanya menunda keinginan mengenal kembali motornya.

"Kemarin saya bisa melahap 30 lap dalam kondisi sangat basah dan perasaan saya bagus. Menyenangkan bisa kembali, saya merasakan hal yang baik dengan motornya. Tapi Yamaha memutuskan pindah ke sini (Aragon), karena berdasar ramalan cuacanya akan lebih baik, tapi sayangnya tidak," sahut Rossi di Crash.

Gagal mendapatkan lintasan kering untuk berujicoba, Rossi harus menunggu hingga awal tahun depan untuk kembali bisa menunggangi Yahama. Di 2013, ujicoba pertama bakal digelar di Malaysia.

"Sangat penting untuk Yamaha membuat beberapa lap di lintasan kering untuk mengetahui dua atu tiga hal untuk motor musim depan. Tapi sekali lagi itu tak memungkinkan di Aragon ini. Sekarang kami harus menunggu hingga Februari," lanjut Rossi.

Comments

Popular posts from this blog

alamat social network